Tips Memanfaatkan/ Membuat Sudut Ruangan Menjadi Lebih Menarik

Setiap rumah, tentu memiliki sebuah sudut, kecuali untuk rumah dengan bentuk bangunan tidak kotak atau persegi. Banyak yang memanfaatkan sudut ruangan dengan baik, namun tidak sedikit yang membiarkan sudut ruangan apa adanya tanpa memaksimalkannya agar lebih membuat ruangan jadi lebih menarik. Padahal, sudut ruangan bisa dimaksimalkan dengan baik guna menambah keindahan secara dekoratif  dan berfungsi lebih maksimal.

Sudut ruangan bisa dimanfaatkan untuk menempatkan beberapa perabot sesuai dengan posisi ruangan. Akan tetapi, dalam penempatannya tidak boleh asal taruh, perlu diperhatikan juga estetika agar perpaduannya terlihat lebih serasi dan enak dilihat. Berikut ini beberapa pemanfaatan sudut ruangan guna mempercantik ruangan:
Tips Memanfaatkan/ Membuat Sudut Ruangan Menjadi Lebih Menarik
Sumber gambar: freedigitalphotos.net

Sebagai Ruang Penyimpanan

Sudut ruangan bisa dimanfaatkan sebagai ruang untuk menyiman barang koleksi, perpustakaan mini, atau sekadar menempatkan hiasan berupa foto dan van bunga. Dalam penataannya bisa dikreasikan sesuai dengan keinginan agar lebih menyatu dengan tema ruangan.

Bisa dibuat sebuah rak bersusun yang menyerupai tangga kecil yang menempel pada sudut tuangan. Bila sudah, atur tata letak barang koleksi atau hiasan rumah diatas rak tersebut.

Sebagai Ruang Baca

Sudut ruangan juga bisa dimanfaatkan sebagai ruang baca. Cukup dengan menempatkan sebuah meja kerja ata meja belajar kecil serta kursi agar dalam membaca lebih nyaman dan bisa digunakan untuk menyusun koleksi buku. Pilih bangku yang nayaman untuk diduduki dalam waktu lama. Bisa juga memilih bentuk bangku yang menarik agar menjadi fokus perhatian. Beri penerangan yang cukup agar memberi rasa nyaman saat membaca.

Hindari meletakkan barang terlalu banyak agar tidak penuh dan tidak sumpek. Selain itu, dengan meletakkan barang seperlunya akan membuat ruangan lebih bersih dan menarik, selain itu ruangan juga lebih mudah dibersihkan.


Demikian tadi pemanfaatan sudut ruangan agar lebih menarik. Selain hal-hal diatas, masih bisa memanfaatkan sudut ruangan untuk hal lainnya. Tinggal mengkreasikan ide agar ruangan menjadi lebih indah dan menarik, sudut ruangan jadi lebih maksimal manfaatnya. Semoga bermanfaat.