Tanaman Untuk Melindungi Rumah Dari Gangguan Nyamuk

Saya percaya, hampir semua orang menginginkan rumah mereka nyaman untuk ditempati. Selain dari struktur, interior, dan pelengkap lainnya, keberadaan hewan yang dapat mengganggu kenyamanan tentunya tidak diinginkan hadir didalam rumah. Ya, nyamuk merupakan salah satu hewan yang berpotensi untuk mengganggu kenyamanan. Selain itu, nyamuk juga dibilang 'menakutkan', meski kecil, namun nyamuk bisa menyebabkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Saat ini sudah banyak beredar dipasaran obat anti nyamuk yan beraneka ragam bentuknya, ada yang bakar, oles, ataupun yang elektrik. Selain dengan obat anti nyamuk buatan pabrik, ada alternatif lain dengan menggunakan tanaman yang bisa ditanam di dalam rumah maupun disekitar rumah, beberapa diantaranya adalah:

- Geranium
- Lavender
- Zodia
- Kecombrang
- Serai Wangi
- Akar Wangi
- Bunga Rosemary  

Berbeda dengan obat buatan pabrik yang bila habis harus menggantinya dengan yang baru, atau dengan kata lain bisa menambah pengeluaran, kalau misalnya dengan tanaman tentunya bisa lebih menghemat biaya karena tidak bisa habis (kecuali tanaman tersebut mati). Selain itu, tanaman tersebut bisa juga difungsikan sebagai penambah keindahan rumah, berfungsi ganda untuk menangkal nyamuk dan bisa untuk taman. Semoga bermanfaat.